Test Drive Isuzu Traga – Review

test-drive-isuzu-traga-review.jpg

Berikut artikel dengan judul ” Test Drive Isuzu Traga – Review ” Selamat membaca

JAKARTA – PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) mengajak puluhan wartawan nasional termasuk Mobil123.com, untuk mencoba dan membuktikan kinerja Isuzu Traga (09/05/2018).

Acara sendiri dimulai dari kantor pusat IAMI di kawasan Sunter, Jakarta Utara. Sebanyak 10 Isuzu Traga disiapkan untuk para wartawan, untuk dibuktikan sejumlah keunggulannya. Mengawali kegiatan, rombongan mulai bergerak dari Sunter menuju Bogor, Jawa Barat. Medium pick-up Isuzu yang baru diluncurkan pada 23 April 2018 itu, menantang kami untuk menunjukkan keahliannya.

Isuzu Traga dikatakan mempunyai keunggulan terutama bagian kabin yang modern. Penempatan beberapa fitur seperti rem parkir dan tuas persneling pantasnya mobil penumpang itu merupakan impresi perdana kami. Sehingga dalam mengoperasikannya cukup nyaman, walaupun posisi berkendara tetap tegak dan tidak tersedia reclining seat.

Fitur AC (Air Conditioner) juga tidak tersedia, meskipun di bagian dashboard terdapat ventilasi dan switch pendingin kabin. Wajar saja sebab mobil ini basicnya ialah kendaraan pekerja yang tangguh.

Keunggulan lain dari Isuzu Traga ialah mesin. Medium pick-up itu memakai jantung mekanis berkode 4JA1-L yang dikenal tangguh dan irit bahan bakar. Mesin ini amat akrab bagi pemakai Isuzu Panther nan legendaris di Tanah Air.

Feeling menggendarai Isuzu Traga memang terasa mirip seperti saudara tuanya itu (Panther). Mesin berkapasitas 2.500 cc direct injection ini dikatakan lebih gampang dalam melakukan perawatan. Bahkan disebutkan bila bengkel pinggir jalan saja dapat memperbaiki mesin itu.

Mesin yang bertenaga ialah syarat utama bagi mobil pekerja seperti Isuzu Traga. Sebab kendaraan ini memang dirancang untuk membawa muatan banyak. Pihak IAMI mengungkapkan bahwa produk terbarunya itu dapat menampung beban sampai 1,5 ton, lebih banyak 0,3 ton dari kompetitornya.

Sebab merupakan kendaraan pekerja dan Isuzu Traga yang kami kendarai tidak dipenuhi muatan, maka mobil terasa terlalu ringan juga melayang di jalan tol.

Baca juga : Isuzu Traga Dapat Respon Positif

Setibanya di kota Hujan, Isuzu Traga langsung memasuki habitat aslinya. Kami mendatangi pasar Bogor untuk membeli berbagai kebutuhan. Walaupun tidak dalam jumlah besar, tetapi kegiatan ini adalah gambaran yang akan ditekuni Isuzu Traga setiap hari nantinya.

Setelah berbelanja di pasar tradisional, rombongan kemudian menuju wilayah Puncak, Cisarua. PT IAMI sengaja memilih jalur Tapos yang menyajikan jalanan rusak, tanjakan curam dan sempit. Hal ini sekalian jadi ajang pembuktian ketangguhan Traga.

Satu yang kami cermati ialah manuver dari Isuzu Traga cukup menyenangkan. Alat kemudi ringan dan nyaman untuk digenggam, sehingga kendaraan lebih gampang untuk meliuk-liuk di jalanan sempit. Sekalipun dimensi produk baru IAMI itu cukup panjang dan lebar.

Kesimpulannya menurut kami ialah Isuzu Traga calon pesaing yang sepadan bagi Mitsubishi L300. Dengan menawarkan beberapa fitur unggulan, medium pick-up IAMI itu percaya diri untuk setidaknya merecoki “kue” yang sejauh ini dikuasai produk berlambang Tiga Berlian. [Dew/Ari]

Jika mau mengetahui artikel aslinya, kunjungi situs resminya dengan melakukan pencarian di google dengan judul ” Test Drive Isuzu Traga – Review ”

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

^